Penerbitan LC Import

Fasilitas Kredit tidak langsung (indirect loan) yang diberikan oleh PT. Bank Mayora kepada pihak nasabah untuk membuka Letter of Credit (L/C) impor yang digunakan dalam rangka transaksi perdagangan barang / jasa dari luar negeri  (luar wilayah pabean Indonesia).

Jenisnya :

1. Sight L/C adalah Letter of Credit (L/C) dimana pihak penerima (beneficiary) akan menerima pembayaran dalam jangka waktu 5 (lima) hari kerja setelah dokumen diterima dan telah sesuai dengan syarat dan kondisi dalam L/C.
               
2. Usance L/C adalah Letter of Credit (L/C) dimana pihak penerima (beneficiary) akan menerima akseptasi melalui bank penegosiasi (negotiating bank) dari bank pembuka (issuing bank) dan menerima pembayaran pada saat jatuh tempo (maturity), sesuai dengan kesepakatan antara pihak penjual (beneficiary) dan pembeli (applicant).
       
3. UPAS L/C adalah Letter of Credit (L/C) dimana pihak penerima (beneficiary) akan menerima pembayaran secara sight dan pihak pemohon (applicant) akan membayar kepada bank pembuka (issuing bank) dengan cara usance  pada saat jatuh tempo (maturity).

Kegunaan:

1. Memfasilitasi atau membantu kebutuhan nasabah importir dalam melakukan pembelian bahan baku atau barang lainnya yang dibutuhkan guna menunjang kegiatan usaha (business) mereka.

2. Meningkatkan kredibilitas dari nasabah importir dimata pihak supplier melalui pembukaan L/C untuk menjamin kepastian pembayaran apabila semua syarat dan kondisi yang diminta dalam L/C telah terpenuhi.

3. Menjamin pihak nasabah importir bahwa pembayaran hanya akan dilakukan apabila semua syarat dan kondisi dalam L/C telah terpenuhi.